Pelepasan Tim AIESEC UNHAS, Ini Harapan Pemda Soppeng


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Soppeng dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga menghadiri acara pelepasan 18 mahasiswa dari berbagai negara yang tergabung dalam program AIESEC, di Baruga Rujab Bupati jalan Pangayoman, Kabupaten Soppeng. Rabu 19 Juli 2017.

AIESEC adalah suatu organisasi pemuda yang berfokus untuk mengembangkan potensi kepemimpinan, yang bermarkas di Rotterdam Belanda.

Acara pelepasan dari para mahasiswa digelar dengan tema "Project AIESEC UNHAS", yang beranggotakan dari 18 orang mahasiswa mancanegara. 

Ketua tim yang diwakili oleh Abdul Kadir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Soppeng atas partisipasinya sehingga terlaksana kegiatan ini. 

"Selama kami berada di daerah ini khususnya Walemping, kami menemukan bahwa penduduk yang ada di daerah tersebut belum mendapatkan pendidikan yang tinggi," Kadir menuturkan.

Padahal menurut Kadir, Walemping adalah salah satu daerah yang sederhana yang memiliki aset yang cukup besar dan Sumber Daya Alam (SDA) yang potensial yakni adanya pengelolaan gula aren/gula merah, ditambah lagi dengan keramahan yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Soppeng, pujinya.

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga H. Asis Makmur mengatakan kami sangat berterima kasih atas kedatangan para mahasiswa dari mancanegara terutama dari Unhas, mudah-mudahan produk yang didapatkan di Soppeng dapat dipromosikan ke dunia internasional. 

"Tentunya kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi dan siap bekerja sama dengan seluruh pihak yang dapat membangun daerah kita ini," ungkap Asis.

Dalam pelepasan kegiatan ini, para mahasiswa menampilkan pagelaran sebelum kepulangan mereka, diantaranya tari-tarian, pencat silat dan pementasan nyanyian dari mahasiswa.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.