Mahasiswa dan Pemuda Sidrap Bersatu Bangun Desa

BUGISWARTA.com, Soppeng --- Berbagai komponen dari kalangan Mahasiswa dan Pemuda di Desa Dongi Kabupaten Sidrap, melaksanakan musyawarah bersama untuk membentuk organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di tingkat desa, 1-2 Juli 2017.

Hal ini juga sebagai Musyawarah I Kerukunan Mahasiswa dan Pemuda Desa,  yang disingkt KMPD Desa Dongi. 

"Kegiatan ini terlaksana dalam rangka membangun satu wadah silaturahim dan kerjasama antar unsur pemuda yang ada di Desa Dongi,  dalam menuangkan dedikasi dan kreativitas untuk kepentingan masyarakat," tutur Ketua Panitia pelaksana Henra Setiawan. 

Pada kesempatan yang sama, Kordinator Persiapan Pembentukan Organisasi Aswagino Ambo Asse menerangkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas partisipasi dan kemauan kolektif dari seluruh komponen pemuda yang ada di Desa Dongi.

"Untuk melahirkan suatu wadah dalam menungakan ide dan geraknya sebagai wujud partisipasi dalam pembangunan desa," bebernya.

Selain dari kalangan pemuda Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah dan tokoh masyarakat. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Dongi Sulaiman Malle menyampaikan apresiasi dan support sedalam-dalamnya atas terselanggaranya kegiatan tersebut. 

"Kita semua berharap pembentukan organisasi ini menjadi bantuk kemajuan desa kita, dan tentunya ini akan menjadi teladan dan pelopor gerakan pemuda desa yang ada di Kabupaten Sidrap bahkan di tataran nasional," ucap Sulaiman Malle,  Kepala Desa Dongi. 

Hasil musyawarah ini menetapkan Aswagino Ambo Asse sebagai Ketua Umum, Hendra Setiawan sebagai Sekretaris Umun dan Zakya sebagai Bendahara Umum.

USMAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.