Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Mangindara Takalar


BUGISWARTA.com, Takalar -- Seekor lumba-lumba berukuran panjang 1,6 meter dan berdiameter sekitar satu meter ditemukan warga, terdampar di pinggir pantai Mangindara, Kecamatan Galesong Selatan, kabupaten Takalar , Kamis (6 Juli 2017), sekitar pukul 09:00 WITA.

Salah seorang warga Mangindara, Rahman, saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa lumba-lumba tersebut kondisinya dalam keadaan lemah.

Ikan itu ditemukan salah seorang warga saat sedang jalan-jalan di pinggir pantai, awalnya di kira sebatang kayu tapi dilihat secara dekat ternyata seekor Lumba-lumba ungkapnya .

Di pantai itu, beberapa hewan laut berukuran besar seperti paus sering di temukan terdampar di pantai mangindara pada saat musim hujan, mungkin karena gelombang laut sangat tinggi, tapi kali ini baru ada seekor Lumba-lumba yang terdampar di musim kemarau.

Beberapa kali warga membawanya ketengah laut akan tetapi hewan laut ini kembali lagi ke pinggir pantai, seakan-akan tidak mau turun lagi ke habitatnya.

Lebih lanjut, ia bersama warga, menduga, terdamparnya mamalia laut tersebut akibat aktivitas penambangan pasir di wilayah laut Galesong sampai Sanrobone yang akhir-akhir ini di tentang oleh warga  sehingga menyebabkan air menjadi keruh dan merusak habitat hewan laut ini, tandas Rahma.

HENRI/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.