KPI FDK UIN Alauddin Makassar PPL di Media Penyiaran


Sekretaris Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (KPI FDK) UIN Alauddin Makassar periode 2015-2019, Dra Asni Djamereng MS (tengah) bersama para mahasiswanya.
BUGISWARTA.com, Makassar -- Mahasiswa semester enam sedang menjalani Program Pengalaman Lapangan (PPL) di berbagai media penyiaran dan media massa lainnya serta kantor pemerintah di wilayah Sulsel dan Sulbar.

Demikian ditegaskan  Sekretaris Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (KPI FDK) UIN Alauddin Makassar periode 2015-2019, Dra Asni Djamereng MSi, kepada media Sabtu (8/7/2017).

Para mahasiswa itu di antara langsung ke masing-masing media penyiaran dan kantor pemerintah  pada Kamis (6/7/2017).

Mahasiswa tersebut menyebar PPL  di Stasiun  TVRI Makassar sebanyak  15 orang,  RRI Makassar (11) KPID Sulsel (7), Kominfo Makassar (12),  Kemenag Maros (5) Kemenang Polewali (9), I-News (7) Radar Makassar (8)  dan Radio Barata (5), tegas kandidat doktor manajemen komunikasi PPs-UMI Makassar ini.

Program PPL mahasiswa ke media penyiaran  itu, bagian dari tekad kampus memberi  keterampilan yang lebih berdaya saing.

Setelah merampungkan studi mahasiswa tersebut akan punya daya tawar dalam penguasaan teori dan keterampilan dalam dunia penyiaran dan komunikasi lainnya, tandas   Asni yang juga editor buku Merangkai Etos Kerja dalam Budaya Kinerja PNS ini.

KPI sejak dari awal senantiasa bertekad merealisasikan visi Dekan FDK UIN Alauddin, Dr H Abd Rasyid Masri SAg, MPd,MSi,MM, menjadi  pusat kajian ilmu dakwah dan komunikasi yang integratif, transpormatif dan kompetitif tahun 2025.

Sedangkan misi akan diembang adalah menyelenggarakan pendidikan dakwah dan komunikasi Islam, mencerahkan dan mencerdaskan,” kata magister komunikasi PPs-UNHAS ini.

 FDK juga mengembangkan kualitas akademik dalam bidang dakwah dan komunikasi Islam secara profesional, serta mewujudkan sarjana dakwah dan komunikasi Islam yang memiliki kompetensi keilmuan dan akhlakul karimah, tandas magister komunikasi PPs-Unhas ini.

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.