Konferensi IYAC Esok Hari Bakal Kukuhkan 34 Duta Anti Korupsi

Juru Bicara IYAC, Nurhidayatullah
BUGISWARTA.com, Makassar -- Indonesian Youth Against Corruption (IYAC), organisasi pemuda anti korupsi akan menggelar konferensi sekaligus pengukuhan 34 Duta Anti Korupsi Sabtu 22 Juli mendatang, di Kota Makassar.

Kegiatan yang dicanangkan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan aktivis anti korupsi ini menuai berbagai dukungan dan pujian atas inisiasi yang terbilang cukup penting di belantara negeri dengan kondisi bangsa saat ini.

Menurut Juru Bicara IYAC, Nurhidayatullah dalam konferensi persnya, menyatakan akan berjuang semaksimal mungkin agar tujuan dan cita-cita memerangi korupsi dapat tercapai melalui pendekatan akademis. Kamis (20 Juli 2017).

"Lusa kami akan kukuhkan perwakilan 34 duta pendidikan anti korupsi, semoga niatan kami dapat tercapai dengan maksimal," ujarnya.

Konferensi yang direncanakan akan terlaksana tanggal 21-23 Juli 2017, akan terselenggara dengan berbagai agenda kegiatan, seperti welcoming party, konferensi, pengukuhan duta pendidikan anti korupsi, panel discussion, presentasi dan gala dinner sekaligus penutupan.

Dirinya juga mengaku telah mengundang ratusan aktivis dan komunitas pemuda untuk sama-sama berkomitmen penuh melawan korupsi seperti yang telah dilakukan institusi independen yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami telah undang komunitas pemuda dan aktivis anti korupsi, kami akan berada di jalur terdepan," ucapnya.

Selain itu, Hidayat sapaan akrab Nurhidayatullah juga membuka undangan secara terbuka bagi siapa saja yang ingin menghadiri kegiatan melalui website resmi IYAC.

"Selain aktivis anti korupsi dan komunitas pemuda kami juga buka undangan terbuka bagi siapa saja yang penduli dan concern terhadap permasalahan negeri," jelasnya.

Ketika ditanya bocoran pemateri yang bakal datang, Hidayat tersenyum seolah menberikan sinyal surprise bagi audiens yang datang.

"Yah kita tunggu saja lusa, siapa pematerinya, surprise buat duta anti korupsi perwakilan 34 duta anti korupsi," tutup Hidayat.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.