Ketua KPU Kalimantan Selatan Akan Ikut Bertarung di Pilkada Bone

Ketua KPU Kalimantan Selatan, Dr. H. Samahuddin Muharram, S.IP M.Si
BUGISWARTA.com, Bone -- Ketua KPU Kalimantan Selatan yang juga putra kelahiran Ulubalang Salomekko Bone bagian Selatan, Dr. H. Samahuddin Muharram, S.IP M.Si, bersiap ikut pertarungan menjadi wakil bupati Bone dalam Pilkada 2018.

Kepada media, Jumat (21 Juli 2017) dia menegaskan, kalau aspirasi dari masyarakat terutama yang tinggal di Bone bagian Selatan mendorong untuk ikut dalam pertarungan kekuasan menjadi wakil bupati Bone periode 2018-2023.

Ketika ditanya media, siapa sosok akan jadi paket bupatinya, doktor ilmu pemerintahan PPs-Universitas Padjajaran Bandung menandaskan, ada beberapa nama yang telah dijalin komunikasi termasuk salah seorang di antaranya Andi Yuslim Patawari.

Pria kelahiran 27 Desember 1972 di Salomekko ini dengan tegas mengatakan, aspirasi dan keinginan mayoritas masyarakat yang tinggi di Bone Selatan secepatnya terwujud  pemekaran jadi Kabupaten Bone Selatan.

Salah satu alternatif mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan percepatan perubahan adalah dengan pemekaran kabupaten baru Bone Selatan.

Selama ini wacana pemekaran mengemuka kencang hanya  menjelang pilkada atau pemilu, setelah momentum itu berlalu,  maka wacana pemekaran sepertinya kembali mate pucu (layu sebelum berkembang), tandas dosen Fisip Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini.

Sosok Samahuddin, tamat SDN 245 Ulubalang Salomekko, pernah sekolah SMPN Salomekko dan tamat di SMPN 11 Banjarmasin, SMAN 6 Banjarmasin dan tamat SMA Amanagappa Makassar.

Alumni ilmu politik Fisip Unhas. S2 Ilmu Pemerintahan PPs-Unpad Bandung. Presidium Kahmi Wilayah Kalsel, mantan anggota Dewan Pakar ICMI Kalsel serta anggota Dewan Pakar KKSS Wilayah Kalsel.

Saat mahasiswa di Unhas, jadi sekretaris Himapol Unhas, Ketua Umum Senat Mahasiswa Fisip Unhas serta Kordinator Administrasi Dewan Mahasiswa Unhas.


YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.