Kerjasama Dengan Puskesmas Salotungo, Satgas TMMD 99 Soppeng Lakukan Sunat Massal Gratis -->
Cari Berita

Kerjasama Dengan Puskesmas Salotungo, Satgas TMMD 99 Soppeng Lakukan Sunat Massal Gratis


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Satuan Tugas Tentara Menunggal Masuk Desa (Satgas TMMD) selain melakukan program perintisan jalan sepanjang 6200 meter, Satuan TMMD 99 juga melakukan sunat massal secara gratis di Kampung Pabbulengge Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Lalabata. Rabu 26 Juli 2017.

Kegiatan sunat massal dilakukan di Kampung Pabbulenge di rumah warga yakni Acong dan peserta yang disunat sebanyak 16 orang terdiri dari 3 warga Kampung Pabbulenge dan 16 orang warga Kampung Lappaloange. 

Tokoh masyarakat Pabbulenge Sudarman mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pasukan TMMD 99 sangat membantu masyarakat Kelurahan Lalabatarilau terkhusus Kampung Pabbulenge dan Kampung Lappaloange. 


"Kegiatan sunat massal, anak-anak dari kampung kami tidak banyak mengeluarkan biaya untuk sunatan," jelas Sudarman.

Penanggung jawab Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Salotungo Ashar Latif S. Kep saat dikonfirmasi BUGISWARTA.com mengatakan tujuan sunatan massal ialah untuk mencegah penyakit kelamin yang diakibatkan oleh bakteri dan kuman. 

"Selain itu kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Kampung Pabbulenge dan Kampung Lappaloange," Ashar menjelaskan.

MANSUR/MULIANA AMRI