Kemacetan Parah di Kota Metropolitan Makassar

Potret Kemacetan di Makassar
BUGISWARTA.com, Makassar -- Mulai dari jam 16.00 WITA  hingga malam hari, ruas  jalan Pettarani, setiap hari pada sore hari menjadi langganan kemacetan parah dan antrian panjang kendaraan.

Kondisi demikian disebabkan  kebanyakan aktivitas berjalan di sore hari seperti pulang kantor, pulang sekolah dan kuliah. Termasuk juga tingkat konsumtif pemilik kendaraan semakin meningkat di kota ini.

Mereka yang memulai aktivitas harian mulai dari pagi hari kemudian pulang melewati jalur ini tentu akan merasakan kekesalan karena perjalanan seharusnya ditempuh hanya setengah jam malah harus  menjadi berjam-jam karena kemacetan ini. 

Selain itu aktivitas yang lain akan berjalan dengan lamban karena banyaknya tenaga dan waktu yang dihabiskan hanya untuk mengantri di jalan.

"Ini bukan masalah baru ini adalah masalah dari dulu sampai sekarang, saya baru pulang dari kantor dan sangat lelah, pulang istirahat tapi selalu seperti ini, saya tinggalkan kantor sore dan  sampai di rumah malam, ini semua karena kemacetan ini. Saya berharap pemerintah daerah bisa segera mencari solusi untuk masalah ini," ungkap Edi salah seorang pengendara yang melintasi jalan ini, pada Senin sore (10 Juli 2017).

Apakah yang akan di lakukan pemerintah daerah dalam menghadapi masalah ini? itulah yang menjadi pertanyaan masyarakat pada umumnya karena masalah kemacetan di Kota makassar adalah masalah yang sejak dulu sampai sekarang yang belum menemukan penyelesaian.


WIDYA LESTARI/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.