Kandidat Sekda Sinjai Bermunculan Jelang Masa Akhir Jabatan Taiyeb. A. Mappasere


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Sudah tidak lama lagi masa jabatan H. Taiyeb A. Mappasere sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, akan berakhir. Ada beberapa nama yang dipercaya layak menggantikannya kini telah nampak. Sabtu, 22 Juli 2017.

Di internal Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kabupaten Sinjai, sejumlah pejabat senior yang diunggulkan antara lain, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Hj. Nikma B. Situru, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Hj. Ratnawati Arif.

Srikandi lainnya yang tidak jarang disebut memiliki peluang besar adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Mas Ati, Kepala Dinas Pertanian, Marwatiah.

Nama lain yang turut diandalkan Asisten Tata Pemerintahan, A. Halilintar, Kepala Dinas Perindag, Akbar Mukmin, Kepala Dinas PMD, A. Zainal Arifin Nur, Kepala Dinas Kominfo yang merangkap Plt. Kadis Perhubungan, H. Firdaus, Kepala Dinas Pendapatan Daerah, Lukman Fattah, Kepala Dinas Koperasi, Ramlan.

Sementara itu, sejumlah pihak mensinyalir jika lelang jabatan strategis itu juga akan diikuti oleh beberapa pejabat dari Pemprov Sulsel, bahkan ada yang memprediksi jika untuk sementara waktu, jabatan Sekda Sinjai akan diisi pelaksana tugas.

Terkait banyaknya nama yang dinilai layak untuk mengisi jabatan Sekda, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Budiaman menilai hal ini sebagai sesuatu yang sangat positif.

"Dimunculkannya sejumlah nama pejabat senior untuk mengisi posisi Sekda menjadi salah satu indikasi jika Sinjai tidak kekurangan calon pemimpin. Ini salah satu indikator bahwa kualitas SDM para pejabat Sinjai tidak diragukan lagi," katanya.

Demikian halnya kalau memang benar ada pejabat dari luar Pemkab Sinjai yang berkeinginan mengikuti seleksi memperebutkan kursi nomor satu ASN di Kabupaten Sinjai, juga menjadi isyarat jika Sinjai sudah semakin elok dan menarik.

"Namun untuk hal ini, kita tunggu proses seleksi yang pastinya akan melahirkan pilihan terbaik untuk kesinambungan pemerintahan yang lebih berkualitas," kuncinya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.