Kadarislam Nilai Bhabin Kantibmas Polres Bone tidak Bekerja Optimal

AKBP Kadarislam Kasim, Kapolres Bone
BUGISWARTA.com, Bone -- Ajun Komisaris Besar (AKBP) Kadarislam Kasim menilai masih banyak anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabin Kantibmas) di wilayah hukum Polres Bone belum bekerja secara optimal, hal ini menjadi alasan utama orang nomor satu di Mapolres Bone untuk turun tangan. 

Kadarislam mengatakan jika pihaknya tidak memungkiri masih banyak anggota polisi yang tidak optimal dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabin Kantibmas, sehingga dirinya akan melakukan Safari Bhabin Kantibmas di wilayah hukum Polres Bone bahkan dirinya akan terjun langsung dalam memberikan contoh.

"Saya akan turun ke masyarakat dan memberikan contoh langsung kepada anggota saya tentang bagaimana caranya menggalang masyarakat, kan saat ini masih ada anggota Bhabin Kamtibmas yang turun ke masyarakat, tapi mereka hanya memperkenalkan diri lalu mengambil gambar dokumentasi buat laporannya, tanpa mendekatkan diri ke masyarakat dan menyampaikan pesan bagaimana cara menjaga Kantibmas secara bersama sama," kata Kadarislam.

Dia melanjutkan, "Polisi itu seharusnya memiliki sifat, dan sikap seorang polisi, bukan hanya sekedar suatu pekerjaan yang menjadi seorang polisi, sehingga apa yang seharusnya menjadi tugas yang diamanatkan dilakukan dengan sebaik mungkin, dan pastinya dapat mencapai pelayanan prima guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polisi," ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Bone ini menambahkan, Bhabin seharusnya mampu mengubah cara berfikir masyarakat agar tidak takut dengan seorang polisi, bahkan Bhabin juga seharusnya mampu untuk meyakinkan Masyarakat bahwa dia juga bisa menjadi polisi.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.