Jalanan di Turungan Baji Semakin Parah, Bagian Sarana Prasarana Jalan Sulit Ditemui


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Jalanan poros di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat yang setahun berlalu telah dijanji untuk perbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU), namun belum ada perubahan. Bahkan semakin rusak parah. 

Jalanan yang menghubungkan antara Kecamatan Bulupoddo dengan Kecamatan Sinjai Barat tersebut sudah tidak layak untuk dilewati, sebagaimana pantauan BUGISWARTA.com pada (29 Juni 2017) lalu. 

Jurnalis sudah tiga kali mengunjungi Kantor Dinas Pekerjaan Umum untuk mengkonfirmasi Syawal yang membidangi Sarana Prasarana Jalan dan Jembatan, namun ia tak pernah ditemui.

Saat ketiga kalinya didatangi, yang ditemui adalah Staf Perencanaan, Fajar mengatakan kalau memang Syawal jarang di kantor karena selalu ke lapangan. 

"Keluar ki pak Syawal, ke Sinjai Barat ki, karena kalau siang-siang memang biasanya ke lokasi," katanya. Kamis, 6 Juli 2017.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya. Adanya sorotan dan keluhan warga Dusun Soppeng, Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah ditanggapi oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sinjai, Jumat (29 Juli 2016).

Kepala Bidang Sarana Prasarana Jalan dan Jembatan Syawal ketika dikonfirmasi berjanji akan mengerjakannya.

"Kita akan memperioritaskan tahun depan untuk dikerjakan,dan akan kita anggarkan pekerjaan jalan itu," tutur Syawal.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.