Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Akan Menghelat Kongres Maritim


BUGISWARTA.com, Makassar -- Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) bakal menghelat kongres maritim 9 - 11 Agustus 2017 mendatang di Hotel Clarion Makassar.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan
Deklarasi dan Pelantikan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulaun dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspekindo) bertema "Komitmen Pemerintah Menuju Indonesia Poros IORA" dengan subtema (Maritim dan Kepulauan Dalam Perspektif Ekowisata, Perikanan dan Kelautan, ESDM, Politik Internasional dan Kedaulatan NKRI Serta Riset, Pendidikan, Kebudayaan, Sosial dan Ekonomi, dan Infrastruktur).

Sekretaris Panitia, Renald menuturkan, "Kegiatan yang digagas oleh HMPI sangat relevan dengan persoalan kemaritiman dan kepulauan khususnya dalam mencari dan merumuskan solusi terbaik terhadap  persoalan kemaritiman," ucap mahasiswa magister manajemen PPS UMI ini.

Lebih lanjut Renald mangaku, dengan terbentuknya asosiasi Aspekindo ini akan mewujudkan penyamaan persepsi Pembangunan Maritim Indonesia.

"Hal ini menjadi langkah strategis mendorong percepatan pembangunan kawasan pesisir dan pulau-pulau menuju Indonesia poros maritim dunia," kuncinya.

BURHAN/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.