Gelar Razia Antisipasi Balap Liar, Kanit Turjawali Bone Amankan Puluhan Pemuda -->
Cari Berita

Gelar Razia Antisipasi Balap Liar, Kanit Turjawali Bone Amankan Puluhan Pemuda


BUGISWARTA.com, Bone -- Personel Gabungan Lantas Sabhara, Logistik dan Provos yang dipimpin oleh Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Ipda Dodie Ramaputra, SH., MH melaksanakan giat Razia Antisipasi Balap Liar
di Jalan Jenderal Sudirman. Senin, 31 Juli 2017.

Setelah melakukan pemantauan, personel menemukan diantaranya beberapa pemuda yang melakukan aksi balap liar yang ditonton oleh ratusan orang, seorang pengendara yang  membawa senjata tajam berupa pisau, yang selanjutnya Barang Bukti (BB) dan tersangka diserahkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Personel juga mengamankan ranmor R2 sebanyak 18 unit yang selanjutnya BB dibawa ke Mapolres.


Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Sat Lantas Polres) Bone khususnya Unit Turjawali saat ini sedang giat-giatnya melakukan razia kendaraan bermotor baik di siang maupun malam hari. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan angka pelanggaran dan kecelakaan di Kabupaten Bone.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," Dodie menuturkan.

Lanjut Dodie, kata dia, "Namun di Jalan Jenderal Sudirman ini menjadi prioritas kami, karena sudah sangat meresahkan warga masyarakat maupun pengendara yang melintas di daerah tersebut," tutupnya.

ANWAR MARJAN/MULIANA AMRI