Dinas Sosial Kabupaten Bone Laksanakan Bimbingan Sosial Bagi Penerima Bantuan Usaha


BUGISWARTA.com, Bone -- Dinas Sosial Kabupaten Bone melaksanakan Bimbingan Sosial paket bantuan pada kegiatan pengadaan sarana dan prasarana pendukung usaha bagi keluarga miskin di aula pertemuan Dinas Sosial Kabupateb Bone. Senin 24 Juli 2017.

Kepala Dinas Sosial, Andi Ruslan yang membuka acara ini menyampaikan kepada 25 orang penerima bantuan sarana pendukung untuk benar-benar memanfaatkan bantuan yang diterima. Selain itu bagi Pemerintah setempat diharapkan untuk mengawasi pemanfaatan bantuan yang diberikan kepada penerima bantuan.

Bimbingan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada peserta tentang pembinaan dan pemberdayaan  usaha bagi keluarga miskin, menumbuhkan kepercayaan diri dan kemandirian kepada peserta untuk pemanfaatan potensi dan lingkungan sosial, memberikan pengetahuan dan keterampilan dan keterampilan praktis kepada peserta untuk berusaha lebih mandiri serta percaya diri dan memberi motivasi hidup kepada kelompok usaha bersama melalui kegiatan pengadaan sarana dan prasarana pendukung usaha bagi keluarga miskin.

Panitia pelaksana yang ditemui disela-sela acara mengungkapkan bahwa setelah bimbingan ini kemudian akan di proses pengadaan perlengkapan usaha yang diberikan.

"Untuk peralatan usahanya nanti diusulkan setelah bimbingan ini," ungkap Syamsuddin.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.