Delapan Keluarga Kurang Mampu Dapatkan Bantuan Peralatan Usaha dari Dinsos Bone

Kasi pemberdayaan perorangan, keluarga dan komunitas adat terpencil Dinas Sosial Kabupaten Bone, Syamsuddin
BUGISWARTA.com, Bone -- Program sarana dan prasarana pendukung bagi keluarga miskin Dinas Sosial Kabupaten Bone tahun ini akan menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada delapan keluarga miskin.

Kasi pemberdayaan perorangan, keluarga dan komunitas adat terpencil Dinas Sosial Kabupaten Bone, Syamsuddin yang ditemui (Jumat 21 Juli 2017) di ruang kerjanya mengungkapkan bahwa ada delapan keluarga miskin yang akan diberikan peralatan usaha. 

"Ada delapan keluarga miskin yang telah memenuhi persyaratan akan menerima bantuan peralatan usaha ndi," terang Syamsuddin.

Peralatan yang akan diberikan tahun ini berupa mesin jahit, alat pertukangan dan kompresor yang akan dimanfaatkan oleh keluarga miskin untuk bisa meningkatkan taraf hidup keluarganya.

Syamsuddin juga menuturkan bahwa sebelum dilaksanakan penyerahan, penerima bantuan tersebut akan diberikan bimbingan terlebih dahulu.

"Kami akan berikan bimbingan terlebih dahulu kepada calon penerima bantuan," lanjutnya.

Penerima bantuan ini diberikan berdasarkan hasil Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan tahun sebelumnya, kemudian usulan tersebut diverifikasi dan jika memenuhi persyaratan maka akan diberikan bantuan.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.