Danrem 141 Toddopuli Berikan Tips Mandi Praktis dan Sehat Bagi Masyarakat Biccuing


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 141 Toddoppuli Kolonel Kav Yotanabey mengunjungi kampung Biccuing, tepatnya di lokasi perintisan jalan sepanjang 6200 meter mulai dari Sewo Kelurahan Sewo sampai Biccuing Kelurahan Lalabatarilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Rabu 19 Juli 2017.

Selain meninjau perintisan jalan, Danrem 141 Toddopuli Yotanabey juga memberikan pengetahuan serta pengalamannya mengenai cara mandi yang sehat dan praktis di depan masyarakat Biccuing dengan memperagakannya. 

Mengingat Kesibukan sehari-hari masyarakat Biccuing dengan berkebun yang waktunya biasa sampai magrib baru pulang dari pekerjaannya dan banyak pekerja kebun yang tidak sempat mandi karena disebabkan juga oleh cuaca yang dingin. 
Yotanabey menyarankan, "Mandi dengan praktis, silahkan ambil handuk lalu di celupkan pada air yang hangat-hangat baru usapkan pada bagian tubuh guna untuk menghindari dari penyakit gatal-gatal pada tubuh," Yotanabey menjelaskan.


Masyarakat setempat sangat bersyukur atas kunjungan Danrem 141 di kampung Biccuing, "Kami sangat bersyukur atas kedatangan Danrem 141 di kampung kami, selain membuka jalur alternatif jalan ke perkotaan juga memberikan pengetahuan tentang kesehatan bagi kami," ungkap salah seorang warga Biccuing.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.