Begini Kesibukan Pemkab Kepulauan Selayar Pasca Cuti Lebaran Idul Fitri 1438 H


BUGISWARTA.com, Selayar -- Sejumlah kegiatan penting mewarnai rutinitas harian pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan pasca cuti bersama dimulai dari penyelenggaraan Halal Bihalal tingkat kabupaten yang dipusatkan di ruang pola kantor bupati, sampai Halal Bihalal tingkat Kecamatan Benteng.

Selain rangkaian kegiatan Halal Bihalal, sejumlah agenda kegiatan penting lainnya turut mewarnai kesibukan para pegawai di lingkungan Pemkab Kepulauan Selayar. Salah satu dari agenda tersebut yakni penyelenggaraan rapat koordinasi persiapan penilaian kabupaten sehat yang sehat yang dipusatkan di kantor Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng pada hari Jum’at, (7 Juli 2017) siang.

Di hari yang sama, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali didampingi Camat Bontomate’ne, Drs. Andi Massaille melakukan pemukulan gong menandai launching tahapan pengembangan promosi agro wisata alam terpadu Kecamatan Bontomate’ne yang dipusatkan di Kelurahan Batangmata Sapo.

Sehari sebelumnya, Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali didampingi Kepala Dinas Sosial, Ir. H. Rustam Noor, SH berkenan menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kapasitas Satgas Siaga Bencana yang dirangkaikan dengan Pelatihan Penanggulangan Bencana serta pengukuhan satgas kampung siaga bencana Kecamatan Bontoharu.

Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, (6 Juli) tersebut dilaksanakan secara terpusat bertempat di Ruang Aula Kantor Camat Bontoharu di jalan poros Bandar Udara Padang, Kepulauan Selayar.  

Kegiatan fokus group disscusion kepariwisataan bertema “Pengembangan Pariwisata Melalui Event Promosi” yang diikuti oleh para pemerhati wisata dan  dilaksanakan di ruang Rapat Pimpinan kantor Bupati Kepulauan Selayar. Sementara itu, rapat kerja kedua pengurus PGRI Kabupaten Bantaeng yang diselenggarakan di gedung PGRI Kepulauan Selayar, dibuka secara langsung oleh Bupati, Muh. Basli Ali.

Dalam waktu yang bersamaan, Dinas Kesehatan menggelar rapat dengan agenda pembahasan persiapan penilaian kabupaten sehat. Sementara itu, acara geladi persiapan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 dilaksanakan jajaran Polres Kepulauan Selayar, bertempat di alun-alun Tribun Lapangan Pemuda Benteng.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kepulauan Selayar, Hj. Patta Tulen, S.Sos, M.Si dalam keterangan persnya kepada wartawan pada hari Jum’at (7 Juli 2017).

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.