Alsintan Dinas Pertanian Soppeng 2017 'Digudangkan'


BUGISWARTA.com, Soppeng ---Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng dalam hal ini Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) sebagian besarnya masih tersimpan di gudang.

Hal ini disampaikan Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Salam, kepada BUGISWARATA.com 14 Juli 2017.

Dia mengatakan bahwa bantuan berupa alat dan mesin pertanian pada tahun 2017 yang diterima sebanyak 160 buah.

 "Alat mesin yang ada berupa alat hand traktor roda 2 sebanyak 63 buah, pompa air 27 buah, trans planter 3 buah, dan hand sprayer 67 buah," ungkap Salam kepada BUGISWARTA.com saat ditemui di ruangannya, Rabu 14 Juli 2017.

"Alat mesin hand sprayer dan trans planter sudah kami terima dan sementara alat hand traktor roda 2 dengan pompa air masih dalam tahap pengurusan tapi jumlahnya tetap sekian," Salam menjelaskan.

Bantuan akan diberikan pada kelompok tani sesuai dengan mekanisme Peraturan Daerah.

"Karena tak seharusnya memberikan kalau permintaan sudah ada terus meminta tambahan lagi, upaya kita akan ada pemeratan pemberian," jelasnya

MANSUR/USMAN
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.