Akreditasi Institusi A, Karya Monumental Rektor UNM Prof Husain -->
Cari Berita

Akreditasi Institusi A, Karya Monumental Rektor UNM Prof Husain

Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof. Dr. Andi Agustang, M.Si
BUGISWARTA.com, Makassar -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. H. Husain Syam MTP, telah mencatat  salah satu karya monumental dalam sejarah perjalanan kampus.

Karya itu  yakni dengan meraih status Akreditasi Institusi nilai A dari BAN-PT dengan Surat Keputusan No.1465/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2017.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof. Dr. Andi Agustang, M.Si kepada media di ruang kerjanya, Senin (3 Juli 2017).

Dijelaskan, pencapaian status akreditasi itu menjadikan  kampus UNM semakin diperhitungkan.

PTN dengan nilai akreditasi institusi A masih dihitung sebelah jari tangan di wilayah Kawasan Timur Indonesia, tegas Puto Sabang gelar adat diberikan komunitas Masyarakat Kajang  ini.  

Salah satu kesuksesan rektor UNM ini menatakelolah kampus  hingga memenuhi kriteria Akreditasi Institusi A,  yakni tidak  tanggung tanggung mengeluarkan dana untuk kepentingan capaian akreditasi institusi, ungkap profesor pertama alumni SMAN Mare Bone ini.

"Saya yakin atas keterbukaan beliau menerima saran dari pihak manapun dan juga selalu memperhatikan bawahannya maka tidak terlalu lama UNM akan setara dengan kampus  yang sudah lama berjaya di Pulau Jawa," tandas salah seorang staf ahli Mediasi Centre Kantor Gubernur Sulsel  ini.

Kepedulian tata kelola akademik dan tata kelolah administrasi serta  keuangan menjadi perhatian utama,  ditunjang oleh jaringan rektor  di luar institusi akan mempercepat loncatan UNM menuju kejayaannya,  tegas doktor sosiologi antropologi PPs-Unpad Bandung ini.

Rektor UNM ini, sangat paham toeri Maslow dalam menggerakkan orang. Sehingga tim kerja peningkatan kualitas lembaga juga bekerja secara baik dan telaten.

Sejak dari awal Prof  Husain, senantiasa bersemangat membuat civitas akademika lebih baik dan lebih sejahtera, kata Prof AA panggilan akrabnya.
YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI