2018 Mendatang, Riau Bakal Jadi Tuan Rumah Hakteknas ke-23

Menristekdikti RI, Muhammad Nasir didampingi Dirjen Penguatan Inovasi, Jumain Appe dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat melounching rangkaian kegiatan Harteknas 22 di Pelabuhan Paotere Makassar, Jumat 16 Juni 2017. 
BUGISWARTA.com, Makassar -- Provinsi kedua di luar Jawa yang bakal jadi lokasi pelaksanaan Hakteknas ke-23 tahun 2018 adalah Riau di Pulau Sumatera, setelah lokasi pertama adalah provinsi pertama Sulawesi Selatan tahun 2017.

Demikian ditegaskan Kepala Bagian Hukum, Kerja Sama, dan Layanan Informasi, Sekretariat Ditjen Penguatan Inovasi,  selaku Sekretaris Harian Peringatan Hakteknas ke-22 Tahun 2017, Supriyadi dalam rilis diterima media, Jumat  (28 Juli 2017).

Dijelaskan, penentuan secara resmi Riau selaku tuan rumah akan dilaksanakan saat malam puncak Hakteknas-22 di Makassar, dengan penyerahan petaka selaku tuan tuan rumah Hakteknas ke-23 pada  2018.  

Pelaksanaan Hakteknas pada tahun-tahun sebelumnya hanya sebatas dilaksanakan di Jakarta, dan baru  2016  di Hakteknas ke-21 dilaksanakan di luar Jakarta yakni di Solo. selanjutnya Makassar 2017.

Hakteknas 2017 mengusung tema: “Pembangunan Maritim Berbasis Pengetahuan” dan  subtema : “Peran SDM dan Inovasi dalam Pembangunan Maritim Indonesia”.

Tagline yang diusung masih seperti pada Hakteknas Ke-21, sebagaimana  dicanangkan Presiden RI melalui Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: “Gelorakan Inovasi”, pada Hakteknas Ke-21 di Kota Solo, kata Supriyadi.


YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.