Wajo Banjir Selama Sepekan, Penanggulangan dari Pihak Pemkab Wajo Belum Terlihat


BUGISWARTA.com, Wajo -- Banjir yang disebabkan oleh tingginya curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan jalan poros Wajo-Bone km 17 Dusun Cempa Desa Pallawarukka Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo terputus. Senin, 5 Juni 2017.                 
Berdasarkan hasil wawancara media BUGISWARTA.com, melalui beberapa warga setempat mengatakan bahwa ketinggian air berkisar 80 cm, dua hari sebelumnya sempat mencapai 1 meter. Adapun penumpang yang hendak melintas ke arah Wajo-Bone begitupun sebaliknya harus berpindah mobil dengan berjalan kaki melewati banjir dengan melalui rakit yang terpasang di sisi kiri dan kanan.            

Yang disesalkan warga, pihak pemerintah belum juga mengambil tindakan untuk mengatasi banjir tersebut.          

"Hingga hari ini (Jum'at, 2 Juni 2017) kepedulian Pemerintah seakan tidak ada, terbukti sampai saat ini untuk mengatasi banjir di Dusun Cempa ini belum ada respon yang nyata. Semua masih warga/penduduk setempat yang berinisiatif meski kondisi air pasang surut," ungkap Firman, salah satu warga setempat.

ANDI IDA FARIDA/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.