Universitas Al-Asyariah Mandar Gelar Safari Ramadhan di Desa Binaan

 Tim Safari Ramadhan Unasman bersama masyarakat di desa pelosok Polewali Mandar Sulawesi Barat
BUGISWARTA.com, Polman -- Universitas Al-Asyariah Mandar telah menandatangani kerjasama dengan Desa Tamangalle Kecamatan Balanipa Polewali Mandar, Sulawesi Barat selaku desa binaan sejak 16 Mei 2017.

Salah satu bentuk realisasi dari kerjasama itu adalah menurunkan tim Safari Ramadhan dari Universitas Al-Asyariah Mandar  untuk melakukan ceramah di bulan suci Ramadhan. Demikian ditegaskan, Direktur Pesantren Universitas Al-Asyariah Mandar , Muh. Muzani Zulmaizar, kepada media, Kamis 22 Juni 2017.



Selama melakukan safari pada desa binaan, tim yang diturunkan adalah, Muzani, Faruq Nuryadi dan Syukri. Mereka yang berangkat melakukan Safari Ramadhan ini adalah mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Nabhani Unasman, kata salah seorang cucu ulama besar Tanah Mandar dan pengajar kearifan tasawuf lewat tarekat Qadiriyah, Prof. Dr.H. Sahabuddin ini.

Safari Ramadhan juga dilakukan di desa-desa terpencil di Mambi Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat. Ada 12 desa di Mambi yang akan ditempati mahasiswa dalam bersafari Ramadhan.

Selana bersafari ada bertugas sebagai penceramah, mengajar mengaji, jadi imam tarawih dan kegiatan keagamaan selama Ramadhan, tandas Mahasiswa S2 Pendidikan Agama PPs-UMI Makassar.

NASRULLAH/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.