Tanpa Sponsor, SMA Negeri 1 Tonra Sukses Gelar Reuni Akbar Alumni 1993-2017




BUGISWARTA.com, BoneIkatan Alumni Sekolah Menengah Atas (IKA-SMA) Negeri 1 Tonra 1993-2017, Kecamatan Tonra Kabupaten Bone menggelar Reuni Akbar di Lapangan Palantei Tonra, Kamis 29 Juni 2017.

Acara memorial dan temu kangen tersebut mengusung tema “Saat Bersama Kami Ingat Dimana Kita Pernah Bersatu”. Selain temu kangen, ada beberapa kegiatan yang menjadi rangkaian reuni akbar, diantaranya jalan santai, penanaman pohon, ramah tamah, pengukuhan pengurus IKA, dan lomba karaoke antar angkatan.

Kegiatan Reuni Akbar tersebut pun dihadiri oleh Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Dalam sambutannya Fahsar mengatakan bahwa pelaksanaan reuni mampu membangkitkan semangat. “Sesuai dengan slogan Ayo ke Bone, ini berarti orang-orang yang sukses diluar, diharapkan untuk kembali mengabdikan diri di tanah lahir”, kata Fahsar.  

Adapun mengenai pengukuhan Pengurus IKA SMA Negeri 1 Tonra yang terpilih diantaranya adalah Abdul Kadir Selaku Ketua Harian, Syamsul Bahri selaku Sekretaris Umum, dan Muhammad Yunus selaku Ketua Ikatan Alumni (IKA).

Sekilas profil Muhammad Yunus, ia merupakan anggota DPRD Batam. Dalam kegiatan reuni tersebut beliau merasa bersemangat untuk menyukseskan reuni akbar. Menurutnya reuni akbar tersebut sangat luar biasa karena alumni dari Sabang sampai Merauke berdatangan. Ia juga berterima kasih atas terpilihnya sebagai Ketua IKA dan berjanji akan merangkul semua alumni untuk mengabdi bersama.

Sementara itu, Syamsul Bahri selaku ketua panitia pelaksana reuni akbar SMA Negeri 1 Tonra mengatakan, “Reuni kali ini sangat unik, karena tidak ada yang sponsori, yang ada yakni partisipasi dari seluruh angkatan 1993-2017 dan semua menyetor dana reuni,” kuncinya.

ANWAR MARJAN/MULIANA AMRI
 




Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.