Sungai Tangka Meluap, Seorang Warga Bontocani Hanyut Terbawa Arus -->
Cari Berita

Sungai Tangka Meluap, Seorang Warga Bontocani Hanyut Terbawa Arus

Sejumlah warga telihat berbondong-bondong menyisir tepi sungai mencari salah satu warga Bana di Bontocani yang hanyut terbawa arus
BUGISWARTA.com, Bone -- Akibat hujan yang terus-menerus hingga sungai-sungai besar meluap, pasalnya seorang warga Bana di Bontocani, Kabupaten Bone hanyut terseret arus sungai Tangka. Selasa 20 Juni 2017.

Warga yang diketahui bernama Puang Bau (45 tahun) tercatat sebagai warga Dusun Paku Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Korban merupakan suami dari ibu Hafsah.

"Waktu itu, dia mau memindahkan sapinya yang di sekitaran sungai Tangka. Tapi memang sungai Tangka meluap, dan sampai hari ini masih dilakukan pencarian." kata sahrul, keluarga korban. 

Sehubungan dengan itu, Kepala Desa Bana Ishak S.Pd.I saat dikonfirmasi membenarkan bahwa memang seorangvwarganya telah hanyut. 

“Benar telah terjadi seorang warga hanyut terseret arus sungai yang meluap,” ungkap Ishak, Rabu (21 Juni).

Kronologi kejadian bermula saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone beberapa hari dengan intensitas curah hujan yang terbilang deras. Korban yang saat itu berada di sekitar sungai Tangka, kemudian tidak lama, air sungai tiba-tiba meluap dan menyeret korban hingga akhirnya hanyut. 

Sampai berita ini dipublikasikan, warga masih melakukan pantuan di sejumlah titik lokasi karena arus sungai masih deras. Adapun lokasi yang di pantau adalah sepanjang sungai Tangka, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone. Sejumlah warga berbondong-bondong menyisir tepi sungai.

Dihimbau bagi warga yang menemukan korban dapat menghubungi kepala Desa Bana di nomor berikut ini 0823-4622-6900.

BURHAN/MULIANA AMRI