STKIP Yapim Maros Gelar Pelatihan Pekerti -->
Cari Berita

STKIP Yapim Maros Gelar Pelatihan Pekerti


Ketua Yapim, Dr. H.M Ikram Idrus, MS (kedua dari kanan) saat pembukaan Pekerti di STKIP Yapim

BUGISWARTA.com, Maros -- Kampus STKIP Yapim Maros menggelar Pelatihan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) dibuka secara resmi di kampus Jl. Poros Maros-Pangkep.

Peserta pelatihan itu sebanyak 54 orang dosen. Mereka ini berasal dari tiga kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim)  yakni STKIP Yapim, STIM Yapim dan STIPER Yapim.   

Ketua panitia pelatihan Pekerti, Sarnawiah, SE, MM dalam laporannya mengatakan, sambutannya, pelatihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya peningkatan mutu dan keterampilan dalam proses  pembelajaran.

Dr. Ahdan Sinilele, M. Si selaku ketua Lembaga Penjaminan Mutu STKIP Yapim menegaskan, bahwa pelatihan pekerti ini  merupakan SIM bagi seorang dosen sebagai legalisasi dalam menjalani profesi dosen.

Ketua Yapim, Dr. H.M Ikram Idrus, MS, pada sambutannya menekankan bahwa pelatihan ini didorong agar semua dosen di lingkup Yapim dapat memenuhi semua standar yang diperlukan sebagai seorang dosen profesional.

Tampil selaku pemateri pelatihan Pekerti, Prof. Dr. H. Kaharuddin, M.Hum;  Prof. Dr. Ansar, M.Si;  Prof. Dr. A. Mattalatta, M.Si dan Dr. H. Ikram Idrus, MM. Pelatihan berlangsung selama 4 hari, mulai Ahad, (18/6/2017) sampai selesai Rabu (21/6/2017).

YAHYA MUSTAFA/MULIANA AMRI