Soppeng Meraih Penghargaan WTP 3 Tahun Secara Berturut-Turut




BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng kembali meraih penghargaan opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) Tahun Anggaran 2016, yang diselenggarakan di Gedung Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan, jalan Pettarani Makassar. Senin, 5 Juli 2017.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE selama ke pemimpinanya sudah 3 kali mendapatkan WTP secara berturut-turut, Sejak mulai Tahun 2015,2016 dan 2017, ini salah satu membuktikan bahwa pemerintah yang bersih (No Korupsi).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Ilham mengatakan Kabupaten Soppeng sudah meraih WTP selama 3 Tahun secara berturut-turut sejak Tahun 2015,2016 dan 2017.

Perlu di ketahui bahwa Kabupaten/Kota yang mendapatkan WTP Tahun Anggaran 2016,antara lain:
1. Kabupaten Soppeng (WTP) yang ke-3 kalinya dari LKPD TA.2014.2015.2016
2. Kabupaten Sinjai (WTP) Lkpd TA.2016
3. Kabupaten Luwu Timur.(WTP) yang ke-5 kalinya.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak Sambutanya mengatakan kami sangat bersyukur atas prestasi dari kerja keras berbagai instansi pemda soppeng dan kami menyampaiakan terima kasih setinggi-tingginya atas bimbingan dan binaan BPK RI.

Lanjut Kaswadi khusus untuk Pemkab Soppeng hasil pelaksanaan tindak lanjut periode semester 2 tahun 2016  terdapat 486 rekomendasi Dengan rincian:
1. Telah ditindak lanjuti sesuai rekomendasi sebanyak 361 rekomendasi (74,28%)
2. Telah ditindak lanjuti tapi belum sesuai rekomendasi 117 rekomendasi (24,07 %)
3. Tidak dapat ditindaklanjuti dengan alasan yang sah sebanyak 2 rekomendasi (0,41%)
4. Belum ditindaklanjuti sebanyak 6 rekomendasi (1,23%)

Penghargaan opini WTP kami harus pertahankan karena ada beberapa catatan-catatan rekomendasi BPK RI uang harus ditindaklanjuti, kami akan menegaskan pada semua SKPD terkait setelah kembali di daerah kita akan mengevaluasi sesuai dengan rekomendasi BPK-RI yang dikasi waktu perbaikan selama 60 hari kedepan dan harus diselesaiakan. Harap kaswadi

Turut hadir dalan kegiatan ini Bupati masing-masing Kabupaten/Kota, Ketua DPRD masing-masing Kabupaten/Kota, para Kepala SKPD, para Kepala Bagian Setda, dan para Staf Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.