Seorang Warga Bontocani yang Hanyut Terbawa Arus, Ditemukan di Lemo

Proses evakuasi korban terseret arus Sungai Tangka
BUGISWARTA.com, Bone -- Seorang warga Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone yang hanyut terseret arus sungai Tangka, Selasa (20 Juli) kemarin. Kini telah ditemukan. Rabu, 21 Juni 2017.

Kurang lebih sehari semalam warga beramai-ramai menelusuri sepanjang sungai Tangka di Kecamatan Bontocani, mencari korban. Dan akhirnya menemukan dalam keadaan kaku sudah tak bernapas, di wilayah Desa Lemo, Kab. bone. 

Mayatnya pun langsung di bawa pulang ke rumah duka di Desa Bana, untuk dimakamkan. 

Sebagaiman diberitakan sebelumnya. Warga yang diketahui bernama Puang Bau (45) tercatat sebagai warga Dusun Paku Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Korban merupakan suami dari ibu hafsah.

"Waktu itu, dia mau memindahkan sapinya yang di sekitaran sungai Tangka. Tapi memang sungai tangka meluap, dan sampai hari ini masih dilakukan pencarian." kata sahrul, keluarga korban. 

Sehubungan dengan itu, Kepala Desa Bana Ishak S.Pd.I saat dikonfirmasi membenarkan bahwa memang warganya telah hanyut. 

“Benar telah terjadi seorang warga hanyut terseret arus sungai yang meluap,” ungkap Ishak, Rabu (21 Juni).

Kronologi kejadian bermula saat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bone beberapa hari dengan intensitas curah hujan yang terbilang deras. Dan korban yang saat itu berada di sekitar sungai Tangka. Kemudian tidak lama, air sungai tiba-tiba meluap dan menyeret korban hingga akhirnya hanyut.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.