Sambut Hari Adhyaksa, Kejaksaan Siapkan Pelajar Soppeng Ikuti Lomba Catur Tingkat Sulselbar

Pelajar SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Soppeng perebutkan Juara Lomba Catur Kajari Soppeng Cup Tahun 2017

BUGISWARTA.com, Soppeng --Menjelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang akan dilangsungkan pada bulan Juli nanti, Kejaksaan Negeri Soppeng menggelar Lomba Catur Kajari Soppeng Cup Tahun 2017 tingkat pelajar SMA/SMK/Sederajat yang bertepatan juga dengan HUT Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-24 tahun 2017 di Aula Adhyaksa Kantor Kejaksaan Negeri Soppeng Kamis tanggal 15 Juni 2017.

Lomba tersebut diikuti oleh pelajar-pelajar SMA/SMK/Sederajat baik putra maupun putri di Kabupaten Soppeng yang mewakili sekolahnya masing-masing disiapkan untuk mengikuti lomba catur di tingkat Kejati Sulsel dan akan bersaing dengan peserta dari wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang di buka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujiyanto.

"Untuk mendekatkan Kejaksaan dengan masyarakat guna mewujudkan tagline "Jaksa Sahabat Masyarakat" dan sejalan pula dengan program "Jaksa Masuk Sekolah" maka dilangsungkan lomba catur ini untuk menjaring bibit muda atlet olahraga catur potensial yang ada di Kabupaten Soppeng, " kata Atang Pujiyanto.

Selain itu dengan dilaksanakannya lomba catur ini dapat memupuk kecintaan pemuda terhadap olahraga catur, dimana pemuda diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minatnya pada olahraga catur sehingga dengan menekuni olahraga catur dapat meningkatkan IQ, konsentrasi, daya pikir dan kesabaran dari pemuda tersebut.

"Dengan demikian dapat mengaplikasikan pola pikir tersebut dalam kehidupannya sehari-hari, maka kegiatan pemuda dapat lebih positif dan tidak terjebak dengan kegiatan negatif seperti narkoba," terangnya.

Atang Pujiyanto juga menambahkan bahwa dirinya tidak lupa berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terselenggaranya lomba catur ini, terutama kepada Pengurus Percasi Soppeng sebagai organisasi induk olahraga ini yang telah berkoordinasi dengan baik dengan Kejaksaan Negeri Soppeng.

Adapun kegiatan berlangsung selama 2 hari dan akan berakhir pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2017, dimana peserta lomba catur memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan dari panitia pelaksana lomba catur serta pemenang Kajari Soppeng Cup akan mewakili Kabupaten Soppeng untuk mengikuti lomba catur di tingkat Kejati Sulsel dan akan bersaing dengan peserta dari wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

USMAN AL-KHAIR/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.