Samanhudi : Kami Optimis ODF Kecamatan Cina Bisa Terwujud Tahun 2017 Ini

Samanhudi (Kedua dari kiri)
BUGISWARTA.com, Bone -- Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Cina optimis 11 desa dan satu kelurahan yang ada di wilayah kerjanya bisa menyandang status Open Defecation Free (ODF) tahun ini dengan demikian ODF Kecamatan Cina bisa terwujud.

"Insya Allah tahun ini optimis bisa ODF Kecamatan Cina ndi," ungkap Samanhudi, M.Kes.

Meskipun hingga saat ini baru dua desa yang berhasil menyandang status ODF yakni Desa Kanco dan Arasoe, akan tetapi atas komitmen semua kepala desa yang optimis untuk menyandang status ODF di desa masing masing dimana semua masyarakat sudah menggunakan jamban sehat di tahun 2017 ini, maka ODF satu kecamatan bisa tercapai.

Samanhudi juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini Desa Tanete Harapan dan Cinennung sudah siap untuk diverifikasi oleh tim dari kabupaten dan akan menyusul desa yang lain.

"Dalam waktu dekat ini Desa Tanete Harapan dan Cinennung sudah siap juga diverifkasi ndi," lanjutnya.

Tim Sanitarian UPTD Puskesmas senantiasa siap memfasilitasi setiap desa/kelurahan dalam hal percepatan ODF desa hingga ODF kecamatan bisa terwujud. Selain itu desa yang sekarang ini telah ditunjang dengan adanya anggaran yang masuk dari pemerintah bisa mengalokasikan anggaran untuk pengadaan jamban setiap keluarga yang belum menggunakan jamban sehat.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.