Ratusan Penumpang Arus Mudik Tiba di Terminal Regional Bonea Kepulauan Selayar -->
Cari Berita

Ratusan Penumpang Arus Mudik Tiba di Terminal Regional Bonea Kepulauan Selayar


BUGISWARTA.com, Kepulauan Selayar -- Ratusan penumpang mulai terlihat mewarnai sejumlah pintu-pintu kedatangan termasuk terminal Regional Bonea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan di Kelurahan Benteng Utara. 

Tim posko gabungan terpadu yang terdiri dari personel Kepolisian Resor Kepulauan Selayar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diterjunkan secara resmi untuk mengantisipasi akan kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
Hingga H-7 jelang lebaran jumlah penumpang yang tiba di terminal Regional Bonea mencapai 136 orang. Para penumpang arus mudik dari berbagai kabupaten/kota tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi lima unit armada bus AKDP yang terdiri dari tiga unit bus AKDP ukuran besar dan dua unit bus kecil, serta satu unit damri.
 Lima unit bus yang tiba di terminal regional Bonea terdiri dari bus Putra Jaya, Sumber Baru, New Sumber Mas, bus Sejahtera, Djabal Trans, dan satu unit Armada Damri yang difungsikan sebagai angkutan arus mudik lebaran.   
Kepala UPT. Terminal Regional Bonea, Andi Eka Putera Rindam, S.Sos menyebutkan, sampai hari Senin, (19/06) penumpang arus mudik yang tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar, diperkirakan telah mencapai ratusan orang.
Khusus untuk pemberangkatan trip pertama, hari Senin, (19/06) penumpang arus mudik yang tiba dari berbagai daerah di luar Kabupaten Kepulauan Selayar dengan menumpangi armada mobil travel diperkirakan mencapai angka 280 orang penumpang. Kepadatan arus mudik lebaran diperkirakan akan mulai menunjukkan peningkatan pada H-3 jelang hari raya Idul Fitri dan mencapai puncaknya tepat di H-1.

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI