Posko Layanan Kesehatan Dinkes Sinjai Periksa Sejumlah Supir Angkutan Umum Serta Penumpang


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Beberapa supir dan penumpang angkutan umum di Terminal Tellulimpoe Kelurahan Bongki, Sinjai Utara, Sinjai. Diperiksa kesehatannya oleh petugas dari Dinas Kesehatan Sinjai.

Hal tersebut merupakan program Dinkes Sinjai, dengan mendirikan Posko pemeriksaan untuk melayani mudik lebaran tahun 2017.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai Irwan Suaib menuturkan bahwa tes urine dilakukan kepada supir panther plat kuning dan supir bus Damri tujuan Makassar sebanyak enam supir plat kuning, dan satu supir Damri.

Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan hasilnya negatif narkoba.

"Supir harus kondisi prima apalagi membawa penumpang, harus dijamin kesehatannya ini dilakukan minus 4 dan setelah Idul Fitri, pemeriksaannya seperti tekanan darah, gula, dan asam urat. Baik supir maupun penumpang dan tanpa terkecuali supir kita tes narkoba," Irwan menerangkan.

Menurut Irwan, hal ini penting apalagi supir harus bebas dari narkoba, kendati demikian banyak supir yang takut padahal untuk mengetahui kesehatan supir, jika ditemukan positif narkoba maka akan dilakukan pembinaan secara persuasif bukan untuk ditindaki.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.