Polres Sinjai Laksanakan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kepolisian Resor Sinjai melaksanakan kegiatan upacara dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara berlangsung di halaman Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Sinjai. Kamis, 1 Juni 2017.

Adapun yang bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, S.Ik.,MH, dan selaku perwira upacara Akp Muh. Tawil, Kasat Sabhara Polres Sinjai, selaku komandan upacara Ipda Sasmito Kasiwas Polres Sinjai, dan pembaca UUD 1945 Bripda Lisdawanti serta penggerek bendera Bripda Saiful, Bripda Khautsar dan Bripda Andi Lukman Ardiansyah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Sinjai Kompol H. Abd. Rauf, S.Sos.,MM, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira staf dan seluruh personil Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardiansyah, S.Ik.,MH mengawali amanatnya dengan kembali mengingatkan akan perjuangan pendahulu kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia sehingga pada saat ini kita merasakan kenikmatan kemerdekaan tersebut tanpa harus bersusah payah berjuang melawan penjajah.

"Lahirnya Pancasila yang merupakan dasar negara kita merupakan perjuangan bangsa yang berasal dari gagasan dan kepribadian bangsa Indonesia sendiri."AKBP Ardiansyah menegaskan.

Lanjut Kapolres Sinjai, "Peringatan Hari Lahir Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat kita tentang pancasila karna kita ketahui bersama ada lima sila yang terdapat pada Pancasila yang kesemuanya mempunyai makna tersendiri sesuai kepribadian bangsa Indonesia," Tuturnya.

Dan ia menambahkan, "Dan makna yang terkandung dalam pancasila yang merupakan landasan utama yang harus kita pedomani dalam melaksanakan tugas keseharian kita sebagai anggota Polri yang juga telah diatur dalam UU No. 2 tahun 2002 tentang Polri yaitu memberikan rasa aman, berlaku adil, memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat merupakan tujuan utama tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia," tutup Kapolres Sinjai.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.