Pimpin Apel Akbar, Fahsar : Mari kita Bersama-sama Menjaga Stabilitas Negara dan Daerah Kita


BUGISWARTA.com, Bone---Mengantisipasi tindak kejahatan dan memperlancar arus lalu lintas‎ menjelang arus mudik dan balik Ramadhan, Kepolisian Resor Bone bekerjasama Pemerintah Kabupaten Bone membentuk pos pelayanan dan pengamanan yang akan disebar di 18 titik yang dinilai rawan. Senin 19 Juni 2017.

Pelaksanaan dan penyebaran pos pelayanan dan pengamanan mulai disebar pada tujuh hari sebelum dan sesudah Lebaran, setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan OPS Ramadniya 2017 di Mapolres Bone, Jl. Yoes Soedarso Watampone, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone dengan Inspektur Upacara Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi.

‎Bupati Bone yang membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian mengharapkan agar kiranya masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bone selalu menjaga dan mempertahankan suasana yang kondusif ini.

"Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas negara dan daerah kita dan menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif ‎serta keamanan dan menciptakan kelancaran, keamanan dan kenyamanan pada arus mudik dan balik lebaran. Jangan pernah melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat," ujar H. Andi Fahsar.

Sementara itu Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan kalau Pos Pelayanan dan Pengamanan melibatkan 140 orang personil gabungan yang diback up pula personel Polres dan Polsek‎, serta personel mobil dari Patmor Polres dan Brimob Bone.

‎"Ini bertujuan mengantisipasi tindak kejahatan dan memperlancar arus lalu lintas‎ menjelang Hari Raya Idul FItri 1438 H dan arus mudik serta arus balik, tetapi sebelumnya kita telah menggelar sejumlah operasi sebagai pendahuluan Operasi‎ Ramadniya 2017‎ ini diantaranya Operasi Cipta Kondisi (Cipkon)," kata AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Ia menambahkan bahwa sejumlah operasi yang dilaksanakan sebelum Ops Ramadniya 2017, tujuannya untuk mengurangi kejahatan dan memperlancar pelaksanaan Ops Ramadniya 2017‎.

Ops dengan tema melalui apel gelar pasukan kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H‎ ini dihadiri‎ Dandim 1407/Bone, Dandempon Letkol CPM Mulyono, Kepala Dinas Kebakaran Andi Syahrul, Kaden C Brimob Bone Kompol Safari, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Bosowasi Nur Akbar, Wakapolres Bone dan para Kapolsek dan Kasat jajaran Polres Bone‎.


SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.