Pengunjung dan Penumpang Arus Mudik Padati Terminal Regional Bonea di H-6


Foto Ilustrasi/Net
BUGISWARTA.com, Selayar -- Pelataran terminal Regional Bonea, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan mulai ramai dipadati baik oleh penjemput maupun penumpang arus mudik dari berbagai daerah yang datang dengan menumpangi armada bus AKDP maupun angkutan mudik gratis persembahan PT. Perum Damri.

Memasuki H-6 jelang hari Raya Idul Fitri 1438 H seratus lima puluh sembilan orang penumpang tiba di Terminal Regional Bonea dengan menumpangi lima unit armada bus AKDP yang terdiri dari bus Damri, Alam Jaya, Sejahtera, Putra jaya, Sumber Mas dan Sumber Baru.

Sebelumnya, dua armada bus tiba dari Makassar dengan mengangkut seratus tiga orang penumpang. Armada angkutan gratis persembahan PT. Perum Damri tiba dengan membawa lima puluh orang penumpang, disusul bus aneka transport yang mengangkut lima puluh tiga orang penumpang.

Kedua armada bus ini tiba di pelataran Terminal Regional Bonea dengan menumpangi kapal ferry shift pertama dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba. Dengan demikian, hingga H-6 jelang lebaran, penumpang yang telah tiba di terminal Regional Bonea mencapai dua ratus enam puluh dua orang penumpang.

Total jumlah penumpang arus mudik tersebut belum termasuk penumpang mobil travel yang datang pada pemberangkatan kapal ferry shift pertama. Jika dikalkulasikan secara keseluruhan dengan jumlah penumpang mobil travel, maka hampir bisa dipastikan penumpang arus mudik tujuan Pulau Selayar yang tiba pada hari Selasa, (20/06) telah mencapai angka lima ratus empat puluh dua orang penumpang.

Meski kepadatan mulai nampak terlihat di area terminal Regional Bonea. Akan tetapi, proses bongkar muat tetap berjalan lancar, kondusif, aman, dan terkendali. Sejumlah personil pengamanan gabungan disiagakan di pintu masuk dan keluar area terminal.

Polres Kepulauan Selayar menerjunkan sedikitnya dua belas orang personil gabungan yang terdiri dari anggota Intelkam, Sat Sabhara, Reskrim, Polwan, Patmor dan personil Polsek Benteng.  dalam pemantauan suasana arus mudik lebaran di H-6, personil Polres Kepulauan Selayar sempat melakukan pemeriksaan kelengkapan STNK motor kiriman yang diangkut dengan menggunakan bus Alam Jaya.

Backup aparat pengamanan juga turut diturunkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Selain personil Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan juga turut menyiagakan tiga orang personil yang diback up oleh jajaran staf UPT Terminal Regional Bonea.

FADLY SYARIF/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.