Pemkab Awali Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Sinjai Barat -->
Cari Berita

Pemkab Awali Safari Ramadhan 1438 H di Kecamatan Sinjai Barat


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai memulai rangkaian Safari Ramadhan 1438 Hijriah dengan mengunjungi Kecamatan Sinjai Barat. Kamis 8 Juni 2017.

Berbeda dengan tahun 2016 lalu tim safari ramadhan Pemkab Sinjai  kali ini hanya terbagi dalam satu kelompok. Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh puluhan tokoh agama dan masyarakat setempat yang sekaligus bersama-sama mengikuti buka puasa bersama di Kantor Kecamatan Sinjai Barat.

Tampak hadir Camat Sinjai Barat, para Kepala Desa dan sejumlah pejabat daerah serta muballiqh yang tergabung dalam tim safari ramadhan Pemkab Sinjai. Usai berbuka puasa dilanjutkan dengan shalat Magrib secara berjamaah.

Sebelum dilanjutkan shalat tarwih di Mesjid Ikhwanussafa Kelurahan Tassililu, terlebih dahulu Bupati Sinjai menyerahkan bantuan buku Iqra dan Al-Quran kepada pengurus masjid setempat, dan menyerahkan voucher umrah kepada kader PKK dan Posyandu berprestasi salah satunya kepada Sitti Maryam dari Kelurahan Tassililu, dan petani berprestasi Muh. Sakir dari Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat.

Selain itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sinjai  dan Kepala Cabang Bank Sulselbar cabang Sinjai juga memberikan bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp. 1.000.000 kepada pengurus masjid Ikhwanussafa Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat.

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan pesan persatuan dalam menjaga keutuhan NKRI dengan berpedoman pada empat pilar kebangsaan.

Bupati Sinjai juga menyampaikan kepada masyarakat Sinjai Barat terkait bantuan, ia mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun ini memberikan bantuan kepada Kecamatan Sinjai Barat berupa rehabilitasi masjid melalui dana hibah sebesar Rp. 101.000.000 untuk 9 (sembilan) masjid,  pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp. 456.000.000 lebih," Sabirin menjelaskan.

Turut mendampingi Bupati Sinjai pada kegiatan Safari Ramadhan kali ini Kabag Kesra, Kabag Umum Protokol, Kabag Perlengkapan, Staf Ahli Bidang Keuangan, Kabag Keuangan, Kabag Pembangunan, Kemenag Sinjai,  dan Kepala Cabang Bank Sulselbar.

BURHAN/MULIANA AMRI