Pemda Sinjai Alokasikan Anggaran 18 Miliar Lebih Untuk Kecamatan Bulupoddo


BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Kabupaten Sinjai pada tahun ini, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.18 miliar lebih untuk Kecamatan Bulupoddo.

Anggaran sebesar itu untuk pembangunan fisik yang terbagi pembangunan infrastruktur dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar Rp.4 miliar lebih.

Kemudian peningkatan ruas jalan Lita ke Bulupoddo, pembangunan jembatan, peningkatan jaringan irigasi, rehabilitasi rumah jaga ayam, pembangunan kandang indukan, pembangunan Pasar Lappacinrana dan pembangunan pelataran parkir terminal pasar dengan dana sebesar Rp.14 miliar lebih, serta Rp.200.000.000 lebih diperuntukkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan.

"Jadi memang setiap tahunnya pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sekian miliar untuk pembangunan fisik di masing-masing kecamatan", Ungkap Bupati, H. Sabirin Yahya saat melakukan Safari Ramadhan, Sabtu (17/06) di Mesjid Jabal Rahmah, Desa Lamatti Riatang, Kecamatan Bulupoddo.

Selain itu lanjut Bupati dalam rangka percepatan pembangunan desa, maka pemerintah juga telah menggelontorkan anggaran yang bernilai miliaran rupiah.

"Semoga anggaran sebesar itu dapat meningkatkan pembangunan di wilayah kita masing-masing", harapnya.

Pada bidang keagamaan, Jecamatan Bulupoddo juga mendapatkan bantuan dana hibah untuk renovasi satu unit mesjid, pemberian insentif bagi iman desa/keluarahan, iman mesjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp.300.000.000 lebih, termasuk pemberian penghargaan berupa tabungan biaya umrah kategori imam dusun dan kepala  dusun berprestasi.

"Semoga seluruh aparat pemerintah dan masyarakat Bulupoddo dapat memberikan dukungan demi kelancaran  sejumlah proyek pembangunan yang akan dikerjakan tahun ini", tutup Sabirin Yahya.

BURHAN/MULIANA AMRI

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.