Menyoroti Peran Dai, Komisi Fatwa dan Dakwah MUI Soppeng Gelar Seminar




BUGISWARTA.com, Soppeng –- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Soppeng melalui Bidang Komisi Fatwa dan Dakwah menggelar seminar dengan mengusung tema “Peran Dai dalam Pembinaan Umat Menuju Soppeng yang Lebih Baik”. Kegiatan seminar tersebut bertempat di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Jalan Pengayoman Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Kamis 8 Juni 2017.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah daerah dalam hal ini pejabat Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (PLH Sekda) Soppeng Nur Alam dan didampingi oleh ketua MUI Soppeng dan diikuti oleh seluruh penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) Soppeng.

“Acara ini kami angkat sesuai petunjuk bupati, dan bertujuan untuk memberikan pembinaan umat menuju Soppeng yang lebih baik, agar langkah kita bisa searah ke jalan yang lebih baik,” kata H. Ma’ruf selaku ketua panitia pelaksana seminar.

Senada dengan penyampaian ketua panitia pelaksana, sambutan Bupati Soppeng yang dibacakan oleh PLH Sekda Soppeng juga mengatakan bahwa, “MUI Soppeng harus punya komitmen untuk memperbaiki Soppeng. Sebagai penyuluh agama Islam tentunya mempunyai peran strategis di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu menyelesaiakan persoalan di masyarakat yang disebabkan oleh munculnya berbagai aliran sesat,” Nur Alam menjelaskan.

Nur Alam menambahkan, “melalui kegiatan ini semoga dapat menambah pengetahuan masyarakat supaya tetap berada dalam ajaran agama yang benar,” harapnya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.