KPU Soppeng Mulai Bahas Agenda Verifikasi Parpol

KPU Soppeng menggelar rapat pembahasan verifikasi Parpol/Mansur
BUGISWARTA.com, Soppeng -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng mulai mempersiapkan agenda Vrifikasi Partai Politik (Parpol) menjelang Pemilu 2019 akan datang,hal itu terlihat saat  menggelar rapat di Aula KPU Soppeng Jalan Salotungo Selasa sore, 20 Juni 2017.

Dalam kegiatan ini di hadiri lima Komisioner KPU Soppeng termasuk Sekertaris, para kasubag, serta Staf KPU Soppeng, membahas tentang pembentukan Veripikasi Partai Politik yang baru.

Partai yang baru yaitu Partai Islam Damai Aman (Idaman), Partai Solidaritas Indonesia  (PSI), Persatuan Indonesia (Parindo), dan Partai Berkarya untuk tingkat Kabupaten Soppeng.

Komisioner KPU Soppeng Abdul Rasyid mengatakan bahwa penetapan verifikasi parati politik akan dimulai pada Bulan Oktober sampai Bulan Februari mendatang

"Untuk sementara KPU Soppeng megerjakan perlengkapan persiapan masuk tahapan Verifikasi sebelum Bulan Oktober, dan yang diverifikasi nantinya termasuk perlengkapan lembaga, Struktur, dan keanggotaan dan lainnya,"Kata Abd. Rasyid kepada Bugiswarta.com Selasa 20 Juni 2017 usai buka puasa diruang kerjanya. 

"Hasil dari rapat ini diharapkan seluruh Komisioner dan Sekretariat memahami aplikasi sistem informasi partai politik (SIPOL), selanjutnya membentuk tim melakukan tugas dalam menyampaikan informasi, melakukan Kordinasi dengan pengurus Partai, memberikan pelayanan dan Fasilitasi Pra tahapan Verifikasi Parpol, "ujarnya.

Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.