Kodim1423 Soppeng Gelar Kosmos Bersama Aparat Pemerintah di Hari Pancasila


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Memperingati Hari Lahir Pancasila Komando Distrik Militer 1423 Soppeng menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Kosmos) bersama Pemerintah Kabupaten Soppeng guna untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa di aula kantor Makodim 1423 Soppeng. Kamis, 1 Juli 2017.

Kegiatan Penyelengaraan Komunikasi Sosial tersebut mengusung tema, "Kita sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa".

"Kami mendukung program pemerintah melalui dukungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) 1423 Soppeng, atas kinerjanya pencapaian target PAD tahun 2016, ini sangat luar biasa, begitupula kinerja-kinerja dari para penyuluh dalam membantu petani dalam penigkatan dan mutu padi," papar Kepala Dinas Pertanian Ir. Fajar dalam sambutannya.

Fajar menambahkan, selain padi, jagung dan kedelai ada dua komoditi yang kami kembangkan di Soppeng yaitu bawang merah dan lombok karena ini komoditi yang dua tidak mampu memenuhi kebutuhan di Soppeng (stok tidak mencukupi). Oleh karena itu, kami menggenjot untuk pengembangannya.

Sementara Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Jeffry Antonius Bojoh dalam pemaparannya mengatakan bahwa dengan kegiatan Kosmos ini, diupayakan agar apa yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dapat terwujud. Termasuk penanganan sergap gabah akan tetap dilaksanakan selama kerjasama tim tetap solid.

Pemaparan selanjutnya oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, ia menyampaikan "pada hari ini adalah hari kelahiran Pancasila dan makna yang terkandung pada Pancasila seperti hakikatnya yang kita laksanakan ini, agar kita selalu menjadi abdi bagi masyarakat. Baik tertuju kepada PNS, POLRI dan TNI," ungkapnya.

"Kabupaten Soppeng salah satunya menjadi percepatan tanam padi dan mendapatkan target 100% peringkat pertama di seluruh Indonesia, dengan pembukaan lahan luas tambah tanam (LTT)," Kaswadi menerangkan.

Lanjut Kaswadi, kata dia, perlu kita ketahui bahwa pertumbuhan perekonomian Soppeng meningkat menjadi 3% dari tahun kemarin, berkat kerjasama seluruh stakeholder yang saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga kinerjanya terlaksana dengan baik. 

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.