Ini Cara Supriansa Ngabuburit di Bulan Ramadhan


BUGISWARTA.com, Soppeng -- Wakil Bupati Soppeng Supriansa Mannahawu ngabuburit di bulan Ramadhan dengan cara menaiki perahu kecil yang masyarakat setempat menyebutnya 'perahu ketinting' ke salah satu kampung Anetue dekat pinggiran Danau Tempe yang terletak di Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. 

Dalam perjalanan menempuh pemukiman kampung Anetue yang menempuh jarak waktu sekitar 5-10 menit di atas perahu ketinting, Wabup Soppeng juga menikmati keindahan pemandangan yang ada disekitarnya. 

Disela-sela perjalanan juga banyak pengunjung yang berdatangan menyisikan waktunya sebelum berbuka puasa sambil menikmati pemandangan di sore hari. 

Selain ngbuburit, Supriansa juga mengunjungi warganya yang terkena banjir di Masjid Nur Gertala yang jug sering disebut dengan Masjid Terapung Soppeng. 

"Kampung Anetue yang kini memiliki masjid terapung di Soppeng, kami akan merencanakan membuat objek wisata religi, dengan video yang kami perlihatkan Pak Wakil Bupati, dia meresponnya," ungkap Abdul Khair Camat Marioriawa.

Adapun ketika menyinggung terkait banjir yang terjadi di wilayahnya, Abdul Khair mengatakan, "musibah banjir ini bukan suatu bencana tapi ini salah satu rezeki yan diberikan pada warga sekitar, pendapatan warga selain bertani juga mencari ikan saat musim banjir naik," ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa pada saat musim kemarau, air Danau Tempe surut. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat bisa beroperasi seperti semula dan jalan bisa diakses sampai ke pemukiman kampung Anetue. 



MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.