Ingin Mudik Lebaran? Ikuti Empat Tips Packing Berikut Ini -->
Cari Berita

Ingin Mudik Lebaran? Ikuti Empat Tips Packing Berikut Ini




Hari Raya Idul Fitri 1438 H tinggal beberapa hari lagi dan banyak orang sudah siap-siap untuk mudik. Buat sebagian orang, melakukan packing untuk mudik adalah tantangan tersendiri. Bahkan, nggak sedikit yang mengalami stres lantaran begitu banyak barang yang ingin dibawa, namun tempat terbatas. Agar barang-barang bisa dibawa, berikut adalah empat tips packing sebelum mudik Lebaran yang efisien.

1. Pilih tas sesuai kebutuhan
Sebelum memasukkan semua perlengkapan, sebaiknya sesuaikan tas bawaan dengan kebutuhan mudik kita. Jika menggunakan kendaraan pribadi, nggak perlu membawa koper, cukup gunakan tas yang memiliki kapasitas besar. Sedangkan, jika kita menggunakan pesawat terbang, sebaiknya pilih koper dan pisahkan perlengkapan penting seperti uang, kartu identitas serta produk kecantikan di tas berjenis dopp kit.

2. Terapkan teknik gulung
Dibandingkan menata pakaian dengan cara menumpuknya satu per satu, teknik menggulung jauh lebih efektif dalam menghemat ruang. Pastikan untuk memilih pakaian berbahan ringan. Untuk underwear, tempatkan bra secara menumpuk dan jangan melipatnya, lalu selipkan celana dalam diantara tumpukan bra, agar bentuknya tetap sempurna.

3. Letakkan produk skincare di dalam kemasan travel size
Jika nggak sempat membeli produk skincare berukuran travel size, sebaiknya pindahkan produk perawatan harian serta perlengkapan mandi ke dalam kontainer kosong berdesain botol atau spray dan bawa perlengkapan secukupnya. Untuk produk yang mudah dibeli seperti kapas dan tissu, sebaiknya cukup bawa sesuai kebutuhan selama perjalanan.

4. Pilih peralatan make up yang sesuai
Pilihlah peralatan make up yang sesuai dengan kebutuhan kita saat mudik. Pilih peralatan make up berdesain praktis yang sudah memiliki tas kemasan. Bisa juga, memilih peralatan makeup yang ukurannya lebih mungil, namun tetap berfungsi maksimal, make up palette, serta beberapa alat makeup yang multifungsi, sehingga bisa mengurangi kapasitas tas.
 
MULIANA AMRI