Gelar Buka Puasa, IKSA PP Sosialisasi Ideologi Negara -->
Cari Berita

Gelar Buka Puasa, IKSA PP Sosialisasi Ideologi Negara


BUGISWARTA.com, Bone -- Ikatan Sarjana Pemuda Pancasila (Iksa PP) Kabupaten Bone bekerja sama dengan Forum Pendamping Pemerhati Anak Indonesia (FP2AI) menggelar sosialisasi Ideologi Negara di aula BLK Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bone, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tante Riattang Timur. Jum'at 9 Juni 2017.

Sosialisasi Ideologi Negara dengan tema "implementasi ideologi negara pada anak putus sekolah dalam meretas paham radikalisme, guna mewujudkan generasi penerus yang berkarakter Pancasila" tersebut diikuti oleh 50 peserta.

Ketua Iksa PP Bone, Andi Yuyun Gerhani mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal guna mengembangkan potensi kader dan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan organisasi internal Pemuda Pancasila Bone.

"Ini sebagai langkah awal bagi kita untuk mengembangkan bakat dan kreativitas kader dalam mengambil andil pembangunan dan mengimplementasikan ideologi negara pada anak putus sekolah dalam meretas paham radikalisme yang kerap menggerogoti generasi," tambah Yuyun.

Yuyun berharap Iksa PP Bone mampu menjadi laboratorium kader yang kelak menjadi generasi penerus Pemuda Pancasila Bone.

Usai melaksanakan sosialisasi, sejumlah kader Iksa PP bersama dengan puluhan anak putus sekolah melanjutkan dengan buka puasa bersama dan pemberian bingkisan dan santunan kepada anak putus sekolah.

SYAHRUDDIN/MULIANA AMRI