Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Lakukan Verifikasi ODF di Desa Arasoe




BUGISWARTA.com, Bone -- Tim Verifikasi Open Defecation Free (ODF) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone hari ini melakukan verifikasi di Desa Arasoe Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. Selasa 20 Juni 2017.

Kepala Desa Arasoe, H. A. Syarifuddin, A.Ma mengungkapkan bahwa keberhasilan Desa Arasoe dalam hal penggunaan jamban sehat oleh seluruh warganya merupakan hasil kerjasama dengan para kepala dusun dan kesadaran masyarakat dalam hal penggunaan jamban sehat.

"Ini semua berkat kerjasama kepala dusun dengan kepala RT dalam hal memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menggunakan jamban sehat dan semoga saja Desa Arasoe bisa lolos verifikasi dan bisa menyandang desa yang ODF," A. Syarifuddin menuturkan.

Bustang.AMKL., SKM., M.Kes Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan kerja dan kesehatan olah raga Dinas Kesehatan Kabupaten Bone yang menjadi tim Verifikasi mengungkapkan bahwa jika Desa Arasoe berhasil menyandang ODF, maka Desa Arasoe menjadi desa yang ke 22 di Kabupaten Bone yang berhasil ODF dan menjadi desa kedua di Kecamatan Cina yang ODF

"Jika Desa Arasoe lolos dalam verifikasi, maka akan menjadi desa yang ke 22 menyandang status ODF dan sekaligus sebagai desa kedua di Kecamatan Cina berstatus ODF," ungkapnya.

Hingga berita ini dipublikasi, tim verifikasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone masih sementara melakukan verifikasi di lapangan yang sebelumnya telah diverifikasi oleh tim dari UPTD kesehatan setempat.

ASRUL/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.