Bupati Soppeng Pimpin Upacara Hari Peringatan Pancasila


BUGISWARTA. com, Soppeng -- Memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke-72 yang mengusung tema "Saya Indonesia, Saya Pancasila", upacara dilakukan dan inspektur upacara dipimpin oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, bertempat di halaman kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata. Kamis 1 Juni 2017.

Sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang pembacaannya dilakukan oleh Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak mengatakan bahwa upacara Hari Pancasila ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan, serta Kebhinnekaan Tunggal Ika sedang diuji, saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebhinnekaaan dan keikaan kita, saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila.

Lanjut Kaswadi, ia menyeru "mari kita menjaga perdamaian, persatuan dan persudaraan diantara kita, serta mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, salin toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa, mari kita saling bahu membahu, dan bergotong royong demi kemajuan bangsa," harapnya.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pancasila diantaranya Wakil Ketua I DPRD Soppeng Saharuddin, para anggota Forkopimda, para asisten dan Staf Ahli Setda, para Kepala SKPD, oara Kepala Bagian Setda, para Camat, unsur TNI dan Polri, dan PNS se-Kabupaten Soppeng.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.