Bharaduta D'Pandiga Polres Bone Gelar Amaliah Ramadhan



Dodie menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah
BUGISWARTA.com, Bone--Bhayangkara Dua Ribu Tiga (Bharaduta) Kepolisian Resort Bone menggelar amaliah ramadhan, berupa kegiatan sosial dan buka puasa bersama. Kegiatan yang dihelat Selasa 13 Juni 2017 itu dilaksanakan di beberapa tempat di Kabupaten Bone.

Inspektur Dua Dodie Ramaputra mengatakan dia selaku yang dituakan dalam komunitas anggota Polri yang tergabung dalam Bharaduta D'Pandiga itu memberikan dukungan penuh kepada komunitasnya untuk melaksanakan kegiatan sosial yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

"Sebenarnya kami rutin melaksanakan kegiatan sosial, paling kurang dua kali setahun, pada saat ramadhan, dan pada saat hari ulang tahun komunitas Bharaduta D’Pandiga, ini kita lakukan sejak tahun 2003 lalu," kata Dodie.

Dodie yang juga Kepala Unit Patroli Satuan Lalu Lintas Polres Bone itu mengatakan komunitas polisi alumni lulusan pendidikan pembentukan bintara Polri Gelombang kedua tahun 2003 yang tergabung dalam Bharaduta D'Pandiga ini memberikan santunan berupa uang tunai dan bahan kebutuhan pokok ke panti asuhan dan Pesantren Hidayatullah Bone.

"Kami mengumpulkan sumbangan dari anggota komunitas lalu kita sumbangkan kepada yang berhak, ini bentuk kepedulian kita baik sebagai warga negara maupun sebagai polisi yang peduli kepada sesama," kata Dodie.

Dodie menambahkan kegiatan yang dilakasanakan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama Keluarga Besar Bharaduta dan
meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, serta menjadi acuan untuk melakukan kegiatan yang positif secara berkesinambungan.

Berikut rentetan acara amaliah ramadhan oleh Bharaduta Polres Bone :

1. Sholat Ashar berjamaah personil Bharaduta di Masjid Polsek Tanete Riattang
2. Mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatulah Bone Kel Waetuo Kec. Tanete Riattang Timur untuk memberikan sumbangan sebagai wujud kepedulian
terhadap sesama dan merupakan implementasi dari *"Police Care"*
3. Buka Puasa bersama dihadiri keluarga besar Bharaduta Bone di Kopitiam Coffee and Cuisine, yang didahului dengan mendengar tausiyah dari Ustadz
Andi Fajar Awaluddin S.Pd.I., M.Pd.I
4. Shalat Magrib berjamaah dan ramah tamah.

ANWAR MARJAN/MULIANA AMRI






Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.