Banjir Sinjai, Sekretaris Daerah Instruksikan Ini






BUGISWARTA.com, Sinjai -- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere menggelar rapat koordinasi penanganan pasca banjir yang bertempat di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai. Kamis 8 Juni 2017.

Sekretaris Daerah H. Taiyeb A. Mappasere mengatakan secepatnya ada solusi jangka pendek yang harus diambil oleh pemerintah Sinjai, khususnya permasalahan pada drainase.

"Secepatnya kita turun bersama untuk melakukan pembersihan pada drainase yang ada di ibu kota Sinjai, saya minta hari minggu ini kita turun bersama-sama untuk bekerja bakti,  pada pukul 07.00 pagi,  dan semua kepala OPD untuk mengerahkan semua pegawai, dan Kepada Camat Sinjai Utara untuk mengajak masyarakat untuk turut bersama membersihkan drainase,” katanya.

Berdasarkan pantauan Dinas Lingkungan Hidup, adapun jalanan rawan banjir di Sinjai diantaranya jalan Sudirman, jalan Samratulangi, jalan Tondong, jalan Bawakaraeng, dan jalan Bulu Lohe. 

Selanjutnya Taiyeb menginstruksikan dan mengambil langkah ekstra yakni Lakukan infentarisasi akibat bencana banjir dan tanah longsor, lakukan koordinasi kepada masing-masing OPD dalam rangka penanganan pasca bencana, dan membuat posko terpadu penanggulangan bencana.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.