Aparat Desa Ikuti Bimtek LSM Soppeng, Ini Harapan Kadis PMD

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andi Agus Nongki

BUGISWARTA.com, Soppeng -- Pemerintah Daerah (Pemda) Soppeng dalam hal ini Kepala Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Desa (PMD) mengharapkan seluruh desa yang mengikuti kegiatan bimbingan dan teknis (bimtek) yang dilaksanakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Soppeng.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Andi Agus Nongki saat di temui koresponden BUGISWARTA.com di kantornya, Rabu 7/6/17 mengatakan kepada seluruh aparat desa kini sudah mengikuti kegiatan bimtek dari LSM maupun yang belum agar kiranya dapat dimanfaatkan semestinya.

"Jangan terlalu banyak kegiatan bimtek dilakukan karena dapat menghambat perkerjaan aparat desa dan kami juga menghindari bimtek Jaslimis dalam satu tahun,” ungkap A. Agus.

Lanjut A. Agus, kata dia, anggaran yang sudah dikeluarkan berupa anaggaran tunjangan dan penghasilan tetap yang diperuntukkan pada perangkat desa, BPD, LPMD, Posyandu, Guru Mengaji dan RT/RW yang mendahului APBD Desa, jelasnya.

Terkait dengan Anggaran Dana Pembangunan dan Operasional belum dikeluarkan dikarenakan penyelesaian tekhnis aplikasi keuangan belum selesai dan RABnya. Perlu kami tegaskan bahwa terakhir penyelesaian penyusunan pada bulan Juli sampai Juni karena dikejarnya harus ada pembangunan ini tahun,” kuncinya.

MANSUR/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.