Alokasikan Anggaran 4 Milyar, Wujud Pemda Membangun Sinjai Borong -->
Cari Berita

Alokasikan Anggaran 4 Milyar, Wujud Pemda Membangun Sinjai Borong

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya
BUGISWARTA.com, Sinjai --Dihari kelima pelaksanaan Safari Ramadhan,  tepatnya di malam ke-19,  kini tim Safari  Ramadhan Kabupaten Sinjai kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Borong. Rabu, 14 Juni 2017.

Pelaksanaan safari ramadhan di Kecamatan Sinjai Borong dipimpin langsung oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dan melaksanakan shalat di mesjid Dakwatul Iman Kelurahan Pasir Putih Sinjai Borong.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Sinjai Borong.

Lanjut Sabirin dalam sambutannya mengatakan bahwa "Pada tahun ini kita memasuki tahun ke empat kepemimpinan kami, dalam kurung waktu itu telah banyak prestasi yang kita capai serta telah banyak kegiatan pembangunan yang kita lakukan, dan yang paling menggembirakan adalah keberhasilan pemerintah kabupaten Sinjai mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) untuk pertama kalinya sejak pemberlakuan otonomi daerah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 dari BPK RI".

Sabirin Yahya menambahkan, "Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam membangun untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka khusus Kecamatan Sinjai Borong tahun ini mendapat anggaran pembangunan fisik sebesar 4 milyar rupiah lebih, terdiri atas pembangunan infrastruktur, pertanian dan pengadaan prasarana produksi pertanian sebesar 3 milyar rupiah lebih, untuk peningkatan jaringan irigasi dan pembangunan tribun ibu kota kecamatan sebesar 1 milyar rupiah lebih, serta Rp 450.000.000 lebih diperuntukkan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan.

Pada bidang keagamaan tahun ini Kecamatan Sinjai Borong mendapat bantuan pemberian insentif bagi imam desa/kelurahan, imam masjid dan petugas agama lainnya sebesar Rp 268.000.000 lebih.

Sabirin Yahya juga berharap agar sejumlah proyek pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan Sinjai Borong ini mendapatkan dukungan dari aparat pemerintah dan seluruh warga masyarakat Sinjai Borong. 

Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran, buku Iqra,  bantuan uang Rp 1.000.000 dari Bank Sulselbar Cabang Sinjai, dan bantuan uang Rp 1.000.000 dari Kemenag Sinjai kepada pengurus masjid setempat.

Tidak hanya itu, Bupati Sinjai juga memberikan voucher biaya perjalanan umrah kategori pedagang ekonomi lemah berpretasi yang diberikan kepada Ahmad dari Desa Bonto Sinala, dan kader posyandu berprestasi diberikan kepada Dewi dari Desa Batu Belerang, masing-masing sebesar Rp 25.000.000.

BURHAN/MULIANA AMRI