Akses Jalan Poros Gowa - Sinjai Terputus Akibat Tanah Longsor


Suasana poros jalan Gowa-Sinjai yang mengalami tanah longsor di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao Gowa Sulsel

BUGISWARTA.com, Gowa -- Hujan dengan intensitas deras selama sepekan di Desa Mamampang, Kecamatan Tombolopao Gowa Sulawesi Selatan, mengakibatkan tanah longsor pada empat titik yang sangat parah. Rabu 21 Juni 2017.

Pada bencana yang menjadi rutinitas saat musim hujan di jalur jalan itu, tidak sampai meminta korban jiwa manusia. Tetapi akibat tanah longsor itu, arus lalu lintas terputus, karena tidak dapat dilewati kendaraan akibat material tanah, batu dan pepohonan menimbun badan jalan sepanjang satu kilometer pada empat  titik.

Pemandangan Rabu sore, antrian panjang kendaraan dari arah Gowa ke Sinjai tertahan cukup panjang. Hal sama juga terlihat dari arah Sinjai ke Gowa juga mengalami hal yang sama. 

Pihak terkait sudah turun tangan untuk menyingkirkan material yang berton-ton itu di badan jalan agar arus kendaraan kembali lancar menghubungkan kedua kabupaten itu. 

"Kami berharap pemerintah setempat secepatnya turun tangan mengatasi tanah longsor itu,  agar pengendara lain yang hendak mudik bisa berjalan dengan normal," ujar Sahdan Sadikin,  pengendara motor dari arah Kabupaten Gowa.

IKHWAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.