Akibat Cuaca Buruk, Longsor di Sinjai Tengah Putus Akses Sinjai-Malino

Material longsor yang memenuhi jalan di Dusun Bontolaisa, Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah
BUGISWARTA.com, Sinjai -- Kurang lebih 24 jam hujan mengguyur Kabupaten Sinjai. Akibatnya, selain banjir juga terjadi tanah longsor di jalan poros Malino, tepatnya di Dusun Bontolaisa, Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai. Selasa, 20 Juni 2017.

Kepala Desa Gantarang, Insan saat dikonfirmasi membenarkan adanya tanah longsor yang terjadi di wilayahnya.

"Titik longsor yang baru kami kunjungi di Jalan Poros Sinjai-Malino di dekat Mushallah Nurul Jihad, ini yang kami prioritaskan terlebih dahulu karena berada di jalan raya dengan panjang sekitar 1 kilometer dan mengakibatkan arus kendaraan lumpuh total," Insan memaparkan. 

Insan berharap agar pihak pemerintah kabupaten dalam hal ini dinas terkait untuk secepatnya mengambil tindakan seperti halnya menyiapkan alat berat supaya material longsor yang menghalangi jalan bisa secepatnya dibersihkan.

Sementara itu Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Junaedi Mustafa saat dihubungi rekan media mengatakan, ketika ada bencana seperti tanah longsor maka akan melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU).

"Kita koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum karena mereka yang punya alat berat," singkatnya.

BURHAN/MULIANA AMRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.